Resume Kuliah Tamu

Fit For The Future


Sharing Experience by Ahmadsyah Alghozi Nugroho


Pada tanggal 28 Agustus 2019, Bapak Ahmadsyah Alghozi Nugroho memberikan kuliah tamu yang diadakan di aula informatika. Beliau adalah alumni Departemen Informatika ITS yang sekarang bekerja di perusahaan minyak di Belanda. Sebelum bekerja di perusahaan sekarang, beliau dulu bekerja di perusahaan lain. Beliau sendiri lebih sering berkecimpung di dunia sistem basis data perusahaan. 


Di seminar ini, beliau mengungkapkan salah satu kunci kesuksesan beliau, yaitu kemauan yang kuat. "Man jadda wa jadda"  adalah motto beliau dalam mencapai kesuksesan yang artinya barang siapa bersungguh sungguh maka dia akan berhasil. Bapak Ahmadsyah Alghozi yang biasa dipanggil pak holi adalah seorang engineer. Menurut beliau engineer dan scientist itu berbeda . Kalau engineer itu membuat sesuatu untuk belajar, sedangkan scientist belajar untuk membuat sesuatu.

Dalam kuliah tamu ini juga beliau menjelaskan bagaimana beliau ketika masih berkuliah. Dulu itu pak holi itu seangkatan dengan Pak darlis yang sekarang meenjadi Kadep Informatika. Dulu saat kuliah ipk beliau pas-pasan. Jadi ceritanya dulu pak holi ini punya teman, temannya ini mendapat tawaran magang di perusahaan oracle. Jamannya pak holi dulu oracle tuh masih belum terkenal, orang orang masih "apaan sih oracle". Tapi temannya beliau ini tidak bisa ngambil pekerjaan tersebut, nyarilah dia orang yang mau gantiin. Pak holi pun menawarkan diri dengan berani, walaupun beliau tidak memiliki ipk besar, beliau pun tetap di pilih oleh temannya untuk menggantikannya. Nah di oracle lah pak holi belajar banyak hal. Sebenarnya pak holi ini dulunya seorang gamer, sebelum kuliah pak holi ini seneng banget main game. Karena perkembangan zaman , game game baru  tidak bisa lagi di mainkan di pc pak holi karena specnya yang kurang kuat. Maka dari itu lah pak holi meminta dibelikan pc baru kepada orang tuanya, akan tetapi mereka menolak. Lalu beliau bilang kalau beliau bisa masuk departemen informatika, beliau meminta dibelikan laptop. Karena beliau ingin sekali ngegame pada saat itu, beliau pun berhasil masuk departemen informatika dan dibelikan laptop.

Comments

Popular Posts